Trauma Sasar Remaja di Parepare Usai Video Syur Tersebar

0
114

 

Bukatutup.net- Remaja perempuan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial W (15), menjadi viral setelah video syur disebar kekasih F (17). Saat ini kondisi W mengalami trauma akibat kejadian tersebut.

W kini mendapatkan pendampingan dari psikolog. Upaya ini disebut sebagai upaya untuk mengembalikan kondisi korban yang merasa trauma dan malu.

“Korban saat ini mendapatkan pendampingan dari P2TP2A. Hal pertama yang dilakukan adalah dengan mendatangkan psikolog guna mengembalikan kondisi korban yang trauma dan malu,” kata Kanit PPA Satreskrim Polres Parepare Aipda Dewi Natalia Noya, Rabu (11/11/2020).

Polisi diketahui mengamankan pelaku yang menyebarkan video. Pelaku berumur 17 tahun berinisial FH.

Kasat Reskrim Polres Parepare Iptu Asian Sihombing menyebut, dari pengakuan awal pelaku, video korban awalnya tersebar karena faktor ketidaksengajaan tersangka. FH mengaku video tersebut tidak sengaja terkirim ke rekannya.

“Dari pengakuan awal tersangka, video tersebut tidak sengaja tersebar dan terkirim ke salah seorang rekannya, dan akhirnya tersebar luas,” ujar Asian Sihombing, Rabu (11/11/2020).

Korban dan pelaku merupakan pelajar.

Asian menjelaskan, korban dan pelaku merupakan pelajar di Kota Parepare. Awalnya, kata dia, pelaku meminta korban merekam dirinya sendiri tanpa busana. Kemudian pelaku menyebarkan video itu.

“Penyebarannya terjadi di bulan ini, dan kami saat ini telah memeriksa empat saksi untuk mengembangkan kasus tersebut,” tutupnya.

Pihak kepolisian masih mendalami perkara ini. Asian pun tidak menampik akan adanya tersangka baru.

“Ada dua rekan tersangka yang sementara kita periksa sebagai saksi. Tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka baru,” bebernya.

Asian mengatakan tersangka dilaporkan atas dugaan persetubuhan terhadap anak di bawah umur, mendistribusikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

“Jadi, kejadiannya sekitar pertengahan Agustus 2020 di salah satu penginapan di Parepare. Perbuatan tersebut sudah dilakukan sebanyak empat kali,” katanya.

Atas kasus tersebut, pelaku dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan Undang-Undang Nomor 19 tentang ITE dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp 5 miliar.

Diketahui, sebuah video syur memperlihatkan seorang remaja perempuan tanpa busana viral di media sosial. Kejadian itu diketahui terjadi di Kota Parepare, Sulsel.

Video itu berdurasi 35 detik. Menurut informasi, pemeran dalam video tersebut merupakan remaja perempuan berinisial W yang baru lulus SMP.

Kepala Bagian Operasi Satreskrim Polres Parepare Iptu Hasan Duma mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari W sebagai korban. Hasan menyebut video itu diduga disebar oleh pacar korban.

“Laporan awal bahwa yang melakukan itu (menyebar video) adalah pacar korban inisial M,” kata Hasan, Selasa (10/11).

Sumber:detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here