Tiba di Soetta, 23 Terduga Teroris Jaringan JI Dibawa ke Mabes Polri

0
132

 

Bukatutup.net- 23 terduga teroris yang ditangkap di Lampung telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Setiba di Bandara Soekarno-Hatta, para terduga teroris itu dibawa ke Mabes Polri dengan kawalan ketat tim Densus 88 Antiteror.

Dua dari 23 terduga teroris adalah DPO Polri yakni Zulkarnaen dan Upik Lawanga. Mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat Batik Air pada Rabu (16/12/2020) sekitar 12.53 WIB.

Mereka turun dari pesawat dengan pengawalan ketat tim Densus 88 Antiteror. Terduga teroris diturunkan dari pesawat satu per satu oleh anggota Densus 88.

Para terduga teroris mengenakan baju tahanan berwarna oranye, penutup wajah berwarna hitam, serta borgol di tangan dan kakinya. Para terduga teroris itu masing-masing dikawal 2 anggota Densus 88.

Kemudian, 2 tersangka teroris terakhir yang turun adalah Upik Lawanga dan Zulkarnaen. Khusus mereka dikawal lebih dari 2 anggota Densus 88.

Keduanya juga sempat dipamerkan oleh petugas Densus 88 ke awak media. Zulkarnaen tampak mengenakan sarung berwarna putih sementara Upik Lawanga menggunakan celana panjang hitam.

 

23 tersangka teroris pergi dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 13.14 WIB. Mereka akan dibawa ke tempat yang disebut sebagai tahanan teroris.

Diberitakan sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap 23 terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Lampung. Sebanyak 23 terduga teroris tersebut siang ini diterbangkan ke Jakarta dengan pengawalan ketat tim Densus 88 Antiteror.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan para terduga teroris itu diterbangkan ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh tim Densus 88.

Dari 23 terduga teroris itu, dua orang masuk DPO Polri, yakni Taufik Bulaga alias Upik Lawanga dan Zulkarnaen alias Arif Sunarso alias Daud. Upik Lawanga merupakan anggota JI yang mendalangi sejumlah penyerangan bom di beberapa tempat, seperti bom Tentena, bom GOR Poso, bom Pasar Sentral, dan rangkaian tindakan teror lainnya pada 2004-2006.

 

Sumber:detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here