Takut Pulang Karena Corona, Pria Ini 3 Bulan Tinggal di Bandara

0
49

 

Bukatutup.net- Seorang pria asal California, Amerika Serikat (AS), diketahui hidup dan tinggal tanpa terdeteksi di Bandara O’Hare Chicago selama tiga bulan. Pria ini mengaku takut pulang karena pandemi virus Corona (COVID-19) dan memilih tinggal di bandara.

Seperti dilansir CNN, Selasa (19/1/2021), pria bernama Aditya Udai Singh (33) ini ditangkap pada Sabtu (16/1) waktu setempat di dalam kompleks Bandara O’Hare.

Departemen Kepolisian Chicago mengonfirmasi kepada CNN bahwa Singh didakwa atas peniruan identitas di area terlarang bandara dan pencurian dengan nilai kurang dari US$ 500.

Surat kabar lokal, Chicago Tribune, melaporkan bahwa Singh tiba di Bandara O’Hare dengan penerbangan dari Los Angeles, California, pada 19 Oktober 2020. Tidak dijelaskan lebih lanjut tujuan dia terbang ke Chicago.

Setelah mendarat, Singh kemudian diduga tinggal tanpa terdeteksi di dalam zona keamanan bandara hingga ditangkap pada 16 Januari lalu. Dia ditangkap setelah didekati dua karyawan maskapai United Airlines yang meminta untuk melihat kartu identitasnya.

Singh saat itu dilaporkan menunjukkan sebuah kartu ID bandara milik seorang manajer operasional, yang melaporkan kartu ID miliknya hilang sejak akhir Oktober tahun lalu.

Asisten jaksa negara bagian, Kathleen Hagerty, dalam persidangan mengungkapkan bahwa Singh mengklaim dirinya ‘takut pulang karena COVID’ dan bahwa penumpang lainnya memberinya makanan.

Hakim Cook County, Susana Ortiz, yang memimpin sidang menyatakan keterkejutannya atas situasi tidak biasa dari kasus ini.

“Jadi, jika saya memahami Anda dengan benar, Anda memberi tahu saya bahwa seorang individu non-karyawan yang tidak sah diduga tinggal di dalam zona aman terminal Bandara O’Hare mulai 19 Oktober 2020 hingga 16 Januari 2021, dan tidak terdeteksi? Saya ingin memahami Anda dengan benar,” ucapnya.

Asisten Pembela Umum, Courtney Smallwood, menuturkan kepada pengadilan bahwa Singh merupakan penduduk pinggiran Los Angeles dan tidak memiliki latar belakang kriminal.

Singh akan kembali disidang pada 27 Januari mendatang. Dia bebas dengan jaminan US$ 1.000 dan dengan syarat dia tidak kembali masuk ke Bandara O’Hare.

Bandara O’Hare merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia, dengan jumlah penumpang sebelum pandemi Corona mencapai 84,6 juta orang per tahun.

 

Sumber:detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here