Satu Tenaga Medis Di RSUD Dumai Gugur Dan Berstatus Konfirmasi Positif Covid-19.

0
145

 

Bukatutup.net- Dumai berduka,Kasus Covid-19 dikota Dumai telah menggugurkan satu Tenaga Medis.

 

Seorang tenaga Medis di RSUD Dumai,terkonfirmasi Positif Covid-19 di selasa (8/9/2020) sekitar pukul 00.45.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota dr.Syaiful membenarkan bahwa ada satu Pasien dengan status Positif Covid-19 meninggal Dumai.

Syaiful menjelaskan Pasien berinisial R(50) berjenis kelamin perempuan merupakan warga kelurahan Pangkalan Sesai Dan bekerja sebagai Seorang perawat di RSUD Kota Dumai.

“Tapi Pasien ini bukan perawat yang menangani Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 lainnya, Pasien ini bertugas dibagian penyakit dalam,”jelasnya .

 

Dirinya mengatakan pasienDPasien pertama yang dirawat  di RSUD Dumai,pada 28 Agustus 2020 Lalu dengan keluhan demam, mual, batuk Dan sesak nafas.

 

 

“Pasien sempat di Rapid test dengan hasil non reaktif,namun Karena memiliki gejala tetap dilakukan Swab test,” imbuhnya.

 

 

Ia menuturkan hasil Swab Pasien keluar pada 31 Agustus 2020 dengan status Positif Covid-19.jadi Pasien meninggal setelah beberapa hari dirawat di RSUD Kota Dumai.

 

 

Syaiful memastikan Pasien dikebumikan dengan Protokol Kesehatan Covid-19 Karena memang hasil Swab terakhir yang di ambil pada 6 September 2020 belum keluar.

 

 

“Ini hendaknya menjadi Peringatan keras bagi Masyarakat,agar tidak menyepelekan

Pandemi Covid-19 ini,”terangnya.

 

 

Selain itu Syaiful mewakili Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai juga mengucapkan belasungakawa sedalam dalamnya atas meninggalnya Pasien tersebut, apalagi Pasien memang diketahui merupakan tenaga medis.

 

 

Dengan demikian kasus konfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia di Dumai totalnya berjumlah 4 orang,”pungkasnya.

 

Sumber: Tribunpekanbaru.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here