Satpol PP Razia Hotel di Serpong,17 Pasangan Belum Menikah Diamankan.

0
141

 

Bukatutup.net- Menggelar Razia di beberapa tempat penginapan di Wilayah Serpong,Tangerang Selatan, Hasilnya total 17 Pasang yang belum menikah diamankan Petugas.

 

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel Muksin Al Fachry mengatakan Razia tersebut dilakukan pada Jumat(25/9)malam.Hal tersebut sebagai bagian tindakan dari Perda 9 Tahun 2012 tentang ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

 

 

“Jadi Kita Penegakan peraturan Daerah Kota Tangsel Perda 9 Tahun 2012 tentang ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.kemarin ada kena 17 orang Pasangan ya dari 3 tempat penginapan diwilayah Serpong,”kata Muksin.

 

 

Muksin mengatakan,dari 17 Pasangan tersebut,rata rata berusia 25 tahun keatas Dan telah bekerja. Kepada Petugas,para Pasangan tersebut telah merencanakan pernikahan dalam waktu dekat.

 

Namun,dari 17 Pasangan tersebut ada satu pasang kekasih yang Terpaut Usia jauh.pasangan tersebut merupakan pria paruh baya berinisial SA( 58 )tahun dengan seorang Mahasiswi berinisial DE(22).

 

“Jadi Kita kan Razia,terus pergoki mereka ada ,didalam,katanya sudah satu Tahun berhubungan,katanya Kakek itu baik,dan Karena sudah satu tahun berhubungan,bukan Suami -istri ya ,karena bukan Suami -Istri Kita Amanin dulu ya ,”terang Muksin .

 

 

Keluarga dari 17 Pasangan tersebut juga telah dipanggil Petugas untuk diberi edukasi.

Muksin menambahkan,dalam razia kali ini,pihak nya memang tidak mengarahkkan para Pelanggar pada Sanksi Pidana.

 

 

“Hal Yang Kita lakukan Penegakan peraturan daerah gimana Masyarakat sadar,Kita lebih condong kesitu,bukan gimana mereka jadi tersangka,tapi gimana mereka tidak melakukan perbuatan dan menyesali perbuatannya,”jelasnya .

 

 

Namun dia memastikan,jika para Pasangan tersebut terbukti melakukan hal serupa,akan ada sanksi pidana yang bisa diberikan.

 

“Bisa Kita pidana sebenarnya kalo terbukti lagi. Tapi Penegakan Perda itu bukan cenderung ke kejahatan tapi memang untuk biar Masyarakat sadar dan tidak melakukannya lagi,”Pungkasnya .

 

Sumber:detiknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here