Reza Rahadian Putuskan Mualaf, Ibunda : Itu Hakmu

0
99

 

Bukatutup.net-  Reza Rahadian membuka cerita ketika dirinya yang dibesarkan secara Nasrani, akhirnya memilih untuk jadi mualaf. Reza Rahadian mualaf bukan karena tuntutan atau pengaruh orang lain.

Dalam obrolannya bersama Daniel Mananta, Reza Rahadian menegaskan keputusannya pindah agama murni karena komunikasi dirinya dengan Tuhan. Reza Rahadian pun meyakini keputusan yang sudah diambil.

“Transisi gue bukan karena alasan apa pun selain daripada keyakinan yang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan. Dibesarkan sebagai Nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu,” kenang Reza Rahadian saat berbincang dengan Daniel Mananta.

“Jadi aku dibesarkan secara Kristen. Nilai-nilai itu ada di dalam diri gue, gue sampai SMP sekolahnya di GPIB Maranatha di Balikpapan,” akunya.

Reza Rahadian pun terus menjalani agama yang dianut sejak kecil. Akan tetapi, keyakinannya tetap mengarah kepada keyakinannya saat ini, yaitu Islam.

“Tapi begitu gue meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gue ke sana dan gue yakini, gue bersyukur, itu bukan karena alasan apa pun,” tuturnya.

“Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang sekitar atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak. Nggak sama sekali. Tapi itu komunikasi gue dengan Yang Di Atas dan komunikasi dengan nyokap gue. Karena gue komunikasikan itu ke nyokap,” beber Reza Rahadian.

Pemeran BJ Habibie itu sangat terbuka dengan sang bunda soal keyakinan yang ingin dia pilih. Sampai akhirnya, Reza Rahadian membicarakan hal itu kepada sang bunda.

Betapa bahagia dan terkejutnya Reza Rahadian mendapatkan respons dari sang bunda.

“‘Ma kayaknya Kakak punya….’ Nyokap gue, belum selesai gue ngomong, you know what? ‘Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesan Mama satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik.’ That’s it, udah, nggak ada perdebatan, nggak ada pertengkaran,” cerita Reza Rahadian membuat Daniel Mananta tersenyum.

Bahkan sampai saat ini, Reza Rahadian masih sangat baik menjalani kehidupan berdampingan dengan ibu dan adiknya yang memeluk Kristen. Semuanya dirasakan Reza Rahadian sangat damai.

“Hubungan sama Nyokap baik-baik aja. Adik gua tetap sebagai seorang Nasrani dan kita bisa hidup bahagia bersama dalam artian menjalankan agama masing-masing,” ucap Reza Rahadian.

 

sumber:detik.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here