Polisi Selidiki Kepemilikan Senpi Gathan Mantan Suami Dina Lorenza

0
115

 

Bukatutup.net- Polisi menemukan satu pucuk senjata api (senpi) dari tangan Gathan Saleh Hilabi saat melakukan penangkapan. Polisi akan menyelidiki izin kepemilikan senjata tersebut.

Senpi berjenis glock Austria tersebut ditemukan jajaran Sat Narkoba Polres Purwakarta saat menangkap mantan suami Dina Lorenza itu di sebuah tempat di kawasan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (3/2) lalu. Selain senpi, polisi juga menemukan amunisi sebanyak 73 butir.

“Dari penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Purwakarta, kita temukan juga ada beberapa barang bukti lain. Yang penting kita temukan di satu tempat TKP ada senjata jenis glock dengan beberapa amunisinya,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Polres Purwakarta, Jumat (5/2/2021).

Erdi mengatakan kepemilikan senpi oleh Gathan Saleh Hilabi ini perlu diselidiki. Sebab, senpi ini dikuasai oleh Gahtan yang notabene juga terjerat kasus narkoba.

“Ini perhatian khusus terkait kepemilikan ini. Karena senpi ini berbahaya apabila dimiliki oleh orang-orang yang tidak punya hak. Apalagi kalau misalnya tersangka yang memiliki menggunakan narkoba,” kata dia.

Di tempat yang sama, Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Rudy Ahmad Sudrajat menuturkan untuk kepemilikan senpi ini sudah dilimpahkan oleh Sat Narkoba Polres Purwakarta ke Sat Reskrim Polres Purwakarta untuk diselidiki.

“Untuk penemuan senpi ini Satnarkoba akan serahkan ke Satreskrim untuk pengembangan. Karena senpi ini tidak dilengkapi surat sah. Karena menurut keterangan saudara Gahtan anggota Perbakin. Apakah memang senjata api dapat tanpa surat izin atau beli sendiri itu perlu didalami,” katanya.

Gathan Saleh Hilabi sebelumnya sudah diperiksa lebih dari enam jam terkait kasus senpi dan narkoba. Dia ditangkap setelah polisi menangkap lebih dulu Farhat yang merupakan rekannya.

(dir/mau)

 

 

Sumber:detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here