5 Sepak Terjang Daus Mini, Komedian yang Dituduh Telantarkan Anak

0
110

Bukatutup.net- Daus Mini baru saja dilaporkan oleh mantan istrinya, Yunita Lestari ke Komnas Anak. Hal ini dikarenakan Daus Mini disebut telah menelantarkan anaknya, Ivander Haykal Firdaus atau Ical.

Daus Mini bahkan dituduh tak lagi menafkahi sang anak. Yunita Lestari pun dibuat bingung karena sulit menghubungi Daus Mini. Siapakah sosok Daus Mini? Simak profilnya berikut ini.

Komedian

Ahmad Firdaus atau lebih akrab disapa Daus Mini dikenal sebagai komedian Tanah Air. Namanya mulai melambung setelah berperan dalam sitkom Tawa Sutra yang tayang di ANTV.

Karier Daus Mini di dunia hiburan di awali saat dirinya berperan dalam sinetron Tuyul Milenium. Namanya baru melambung setelah tampil di sitcom Tawa Sutera bersama Budi Anduk, Arie Untung, dan Aldi Taher.

Aktor

Kekocakan Daus Mini berhasil menyita perhatian. Kariernya pun kian menanjak. Daus pun sampai didapuk untuk menjadi bintang sinetron Islam KTP pada 2010.

Masih di tahun itu juga, ia akhirnya menjajal kemampuan beraktingnya di layar lebar lewat film Hantu Tanah Kusir. Pada 2012, Daus bermain dalam film horor komedi Kung Fu Pocong Perawan bersama Jessica Iskandar, Olga Syahputra, dan Yadi Sembako.

Sedangkan beberapa sinetron lain yang diperankan oleh Daus Mini, yaitu Aladin (2012), Jenderal Kancil (2013), Disini Ada Tuyul (2014), Samson dan Dahlia (2015), serta Kembar (2016).

Dinobatkan Sebagai Orang Terpendek

Daus Mini lahir di Jakarta, 3 April 1987. Dia dikenal dengan tubuhnya yang mungil dengan tinggi 107 cm. Meski demikian, Daus memiliki karier yang cemerlang. Ia juga dinobatkan sebagai 5 orang bertubuh pendek yang mujur versi Kaskus.

Kehidupan Pribadi

Daus Mini menikah dengan Yunita Lestari pada 17 Juli 2011. Mereka dikaruniai anak bernama Ivander Haykal Firdaus yang lahir setelah setahun pernikahannya.

Namun, bahtera rumah tangga mereka tak berlangsung lama. Mereka pun resmi pisah di 2014.

Setelah bercerai dari Yunia Lestari, Daus Mini sempat menikah dengan Viany Zaelany dan Rahandini Destia Astrinatri. Namun semua berujung pada perceraian.

Terakhir, Daus Mini memutuskan buat menikah dengan Shelvie Hana Wijaya pada 9 Desember 2018. Hubungan mereka pun langgeng sampai saat ini.

Dilaporkan Ke Komnas Anak

Daus Mini kini sedang ditimpa masalah. Ia diduga telah menelantarkan anaknya, Ivander Haykal Firdaus alias Ical.

Daus Mini kemudian dilaporkan oleh istri pertamanya, Yunita Lestari, ke Komnas Anak. Hal itu terjadi usai istri sah Daus Mini yang sekarang, Shelvie Hana Wijaya, melontarkan ucapan yang tidak menyenangkan.

Shelvie Hana Wijaya sempat mempertanyakan apakah Ivander Haykal Firdaus anak kandung Daus Mini atau bukan. Ia bahkan meminta kepada Yunita Lestari untuk melakukan tes DNA kepada anaknya tersebut.

Karena hal tersebut, psikologis Ivander Haykal Firdaus sebagai anak pun jadi terganggu. Ia bahkan mendapat cibiran dari temannya yang membuatnya jadi tak percaya diri.

Gara-gara pernyataan Shelvie Hana Wijaya itu pula, Daus Mini jadi menghilang dari kehidupan Yunita Lestari. Daus Mini bahkan tak pernah lagi memberikan nafkah kepada sang anak yang kini sudah berusia 9 tahun itu.

Tak menyerah begitu saja, Yunita Lestari mencoba untuk menghubungi ibunda Daus Mini. Namun sayang, ia tidak menemui titik terang dari sang mantan mertua.

“Benar-benar hilang tanpa alasan. Aku sempat tanya ke neneknya Ical atau ibunya Daus, ibunya juga tidak mau ikut campur masalah ini. Jadi lebih tepatnya ibunya juga takut ya sama anaknya. Gitu. Jadi nggak bisa menjembatani juga,” pungkas Yunita Lestari.

 

Simak Video “Anak Sempat Di-bully Terkait Daus Mini Nikah Berkali-kali

(nu2/nu2)

Sumber:detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here